Tata Krama dalam Iklan

TATA KRAMA DALAM IKLAN

1. Penggunaan kata / Bahasa

Iklan yamaha diatas manggunakan kata “No.1” ketentuan tata krama dalam iklan melarang hal tersebut.
2. Tanda asteris

penggunaan tanda asteris pada iklan diatas bisa dilihat pada akhir iklan.
3. Pencantuman harga

Iklan jasa diatas mencantumkan harga yang belum tentu sama seperti yang dijanjikan.
4. Keselamatan

iklan yamaha diatas melakukan adegan kebut kebutan hanya untuk mengetes kemampuan sepeda motor tersebut.
5. Waktu tenggang

Iklan produk diatas menampilkan waktu tenggang penggunaan produk tersebut.
6. Penampilan pangan

adegan iklan diatas menampilkan produk minuman dilempar lempar.
7. Merendahkan

Iklan diatas dengan terang terangan merendahkan saingannya lewat perbadingan harga.
8. Peniruan

KFC yang asli

Produk jasa diatas “KLG” meniru logo “KFC”
Meski restoran waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) yang mesti disalahkan karena kasus pemalsuan paten brandternama ini di China, KFC juga bisa dilihat sebagai korban dari praktik ini. KFC palsu tidak hanya menjiplak brand KFC, tapi juga mengganti lambang Kolonel Sanders berdasarkan penafsiran mereka sendiri.
Meski demikian, KFC palsu diperkirakan tidak akan sanggup bertahan lama. Ini karena KFC kini tumbuh menjadi restoran cepat saji dengan pasar terluas di China. Sebelumnya, KFC adalah produk fast food yang berkembang paling pesat di negara tersebut.

9. Khalayak anak – anak

iklan parfum Axe diatas menampilkan adegan yang tidak sepantasnya ditayangkan.

Leave a comment